Selasa, 17 Juli 2012

Mutiara Hadits

--> '' Hai orang2  yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok...'' (QS. Al Hasyr:18)

--> '' Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya akan baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan didapat kecuali hanya pada orang mukmin : yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tsb merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tsb merupakan terbaik bagi dirinya.'' (HR.Muslim)

--> Seorang muslim hendaknya berhati-hati dalam semua perbuatannya sehingga ia bisa membersihkan & memperbaikinya. semuanyasudah diperhitungkan atasnya, dicatat didalam lembaran amal-amalnya baik kecil maupun besar. Allah Ta'ala berfirman, '' Barang siapa yg mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun niscaya dia akan melihat (balasan)-nya (7). Danbarang siapa yg mengerjakan kejahatan seberat dzarrahpun, niscaya akan melihat (balasan)-nya pula.'' (Az Zalzalah:7-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar